Senin, 20 Maret 2017

Duh Jorok! Ini Nih Bahayanya Mengoles Lipstik Pakai Tangan...

melangsingkanbadan.com

Kadang-kadang saat kita cepat-cepat serta tidak miliki banyak saat untuk dandan, langkah hanya satu supaya make-up cepat usai yaitu dengan pertolongan tangan. Satu diantaranya yang kerap dikerjakan beberapa wanita yaitu mengoles serta membereskan lipstik dengan tangan.

Walau nampaknya remeh, tetapi nyatanya rutinitas ini tidak baik lho. Mengoles lipstik, lipgloss, atau lipbalm dengan tangan berisiko menebarkan penyakit lewat mulut. Tidak ada yang tahu bakteri, virus, serta mikroorganisme apa sajakah yang melekat di tanganmu.

Semuanya mikroorganisme ini dapat mengakibatkan penyakit tanpamu sadari serta masuk lewat mulut lewat lipbalm atau lipstik yang anda berikan di bibir. Tidak permasalahan bila anda senantiasa ingat untuk membersihkan tangan sebelumnya memoleskan lipbalm atau lipstik ke bibir, namun bagaimana bila anda tidak punya kebiasaan membersihkan tangan sebelumnya mengoles di bibir?

Elaine Larson, PhD, peneliti sekalian profesor penyakit infeksi di Columbia University menyampaikan, kalau walau lipbalm mempunyai kandungan antigen yang menghindar perkembangan bakteri, tetapi hal semacam ini tidak menghindar peluang mengembangnya bakteri di jarimu.

Hal jelek yang dapat berlangsung yaitu saat anda tanpa ada berniat barusan memegang gagang pintu toilet atau sebagainya yang punya potensi mempunyai banyak bakteri lalu tangan menyentuh bibir, tidak dapat pikirkan begitu joroknya kan?

Jadi, sepanjang lipbalm atau lipstik dapat dioles-oleskan dengan baik tanpa ada tangan, jauhi sebisa-bisanya ya ladies, bahkan juga bila anda repot serta cepat-cepat. Tidak menginginkan mendadak sakit perut kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar